Minggu, 18 Maret 2012

Analisis Search Engine Lokal dan Nonlokal


 SEARCH ENGINE LOKAL

1.   cangkok.com

a. Karakteristik
Dari segi bentuknya hampir sama dan hampir menyerupai search engine Google, mulai dari segi warna, font maupun Kolom search enginenya.
b. Searching
Mode searching pada search engine cangkok.com tidak secanggih alat pencari pada search engine  yang lainnya terutama pada Google.com karna keywordsnya terbatas
c. Indexing
Dari segi indexing menu, search engine cangkok.com tidak selengkap menu-menu pada google.com
d. Pendapatan/keuntungan
 Belum diketahui pendapatannya karena masih baru

2. findtoyou.com

  a.   Karakteristik
Karakteristik sekaligus indexing yang sangat baik, sebab user dapat memilik klasifikasi pencarian sesuai dengan yang di inginkan.
  b.   Searching
Dapat mengklasifikasikan pencarian, sehingga user dapat mudah memilih jenis File yang ingin dicari, berbeda dengan search engine sejenisnya yang hanya mampu mencari 1 atau 2 file.
Search Engine ini baru saja meng-upgrade, jadi dengan algoritma Search Engine yang baru.
  c.   Indexing
Untuk klasifikasinya sendiri mulai dari music, video, images dan lainnya hingga sosial network seperti Facebook dan Twitter bahkan juga e-book, document-document dan lain sebagainya.
  d.   Pendapatan/Keuntungan
Enggolongkan pencarian,sehingga user dapat dengan mudah mencari file yang di inginkan,namun masih agak lambat. Pendapatan findtoyou bisa di dapat dari periklanan dan Findtoyou shop.


3. nowgoogle
 
a.      Karakteristik
dalam bisnis, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan menyampaikan pesan produk kepada dunia secara masal.­­­­­­­
b.      Searching
bisa menampilkan pencarian dari multiplte Search Engine Popular saat ini. Kemampuan nowGoogle.com dalam menampilkan pencarian dari 10 Search Engine Popular yang ada di dunia, di antaranya adalah: Google, Yahoo, Bing, Ask, AllTheWeb, AOL, Lycos, Dogpile, AltaVista dan terakhir Clusty, merupakan kabar baik bagi para Webmaster dan Internet Marketer di seluruh dunia.
c.       Indexing
10 Search Engine Popular yang ada di dunia, di antaranya adalah: Google, Yahoo, Bing, Ask, AllTheWeb, AOL, Lycos, Dogpile, AltaVista dan terakhir Clusty
d.      Pendapatan/Keuntungan
keuntungan nya seperti menjadi mudah dalam serp blog , dapat bisa melihat apakah blog dapat terindeks terdapat search engine tersebut.


 SEARCH ENGINE NONLOKAL.

1. Goole.com
a.  Karakteristik Google
Cara Google mengenali kata kunci dan perintah pencarian.Perintah booleanCukup banyak orang mengira bahwa semua search engine yang ada di internet itu sama. Dugaan itu keliru, selain menyediakan layanan yang berbeda, masing-masing searh engine juga bekerja dengan cara yang berbeda.Hampir semua search engine memanfaatkan sistem logika, yang disebut logika boolean, untuk mengkombinasikan konsep dalam kata-kata kunci.
b. Searching
Mesin pencari pada google ini sangat canggih dan paling terlengkap dibanding dengan yang lainnya.
 
c.  Indexing
Dapat mengindex hingga milyaran situs-situs di seluruh dunia.
 
d.  Pendapatan/Keuntungan Google
penghasilan google mencapai $78 dalam 1 minggu, pendapatan Google kebanyakan 99%  berasal dari iklan yang dinamakan Google Adwords

2. yahoo.com
a.  Karakteristik Yahoo

Yahoo merupakan salah satu mesin pencari terbesar selain Google dan Bing. Yahoo mempunyai mesin pencari yang dinamakan My Web2.0. Search engine ini melengkapi pencarian web dengan menambahkan komunitas terhadap kata kunci yang dicari, Meskipun saat ini search engine sedang didominasi oleh Google, namun tetap saja beberapa mesin pencari/search engine seperti Yahoo masih menjadi pilihan banyak orang.
Yahoo berusaha memberikan hasil pencarian terbaik di web dengan mengarahkan pencarian berkualitas tinggi dan isi web yang relevan dalam menanggapi permintaan pencarian
b.  Searching
Selain Search engine, yahoo juga di lengkapi dengan fitur yahoo mail, yahoo answer


c. Indexing 
Dapat mengindex hingga milyaran situs-situs di seluruh dunia, tidak jauh seperti google

e.  Pendapatan/Keuntungan Yahoo
 Penghasilan Dari Yahoo $10 s/d $50 perhari



3.lycos.com

a.  Karakteristik Lycos
Msn itu singakatan dari microsoft network. Funsgi msn itu bermacam-macam. MSN bisa dijadikan sebagai search engine seperti google tetapi dengan nama bing. Selain itu msn mempunyai email seperti yahoo! mail, gmail, teapi dengan nama hotmail. Ada juga sebagai mesengger atau kita dapat chattingan seperti YM tetap dengan nama Windows Live Messenger. Kita juga dapat melihat berbagai macam informasi, berita, news, olahraga, dll di MSN
b.  Searching
Dengan situs searchenginewatch menjadikan MSN mesin pencari ketiga setelah yahoo dan google.
c. Indexing
Mesin pencari bekerja sama dengan mengindex pada Search Engine bing
.  
d. Pendapatan/Keuntungan Lycos
Saya tidak tau pasti ya, yang saya ketahui Msn itu menduduki rangking 12 di indonesia atas penghasilannya yang triliunan
 
4. Bing.com

a. Karakteristik Bing
Bing merupakan mesin pencari (search engine) website yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Produk mesin pencari yang baru ini secara resmi dilucurkan pada tanggal 3 Juni 2009 menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat.
b.  Searching
Bisa di bilang anaknya Microsoft, dan cukup pesat statistik penggunanya


c.  Indexing
Mesin pencari bekerja sama dengan mengindex pada Search Engine Msn
d.  Pendapatan/Keuntungan Bing
Saya tidak tau pasti ya, yang saya ketahui Bing tidak jauh dengan Msn yang penghasilannya triliunan
      


5. Ask.com

a. Karakteristik Ask
Pada prinsipnya Ask.com di buat untuk memberi jawaban pertanyaan harian yang keluar setiap harinya

b.  Searching
sama seperti umumnya, hanya kalah pengguna search engine lainnya seperti google, yahoo dan lain-lain

c.  Indexing
Untuk saat ini kurang pesat karna pesaing semakin banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar