Senin, 11 Juni 2012

faktor kegagalan dan pendukung keputisan E- Business



Faktor-Faktor Penyebab Kegagalan E-Business
a. Tidak ada komitmen yang utuh dari manajemen puncak.
b. Penerapan e-business tidak diikuti proses change management.
c. Tidak profesionalnya vendor teknologi informasi yang menjadi mitra bisnis
d. Buruknya infrastruktur komunikasi
e. Tidak selarasnya strategi TI dengan strategi perusahaan.
f. Adanya masalah keamanan dalam bertransaksi
g. Kurangnya dukungan financial
h. Belum adanya peraturan yang mendukung dan melindungi pihak-pihak yang bertransaksi (cyberlaw),
i. Menggunakan target jangka pendek sebagai pijakan investasi e-business.

a) Pendukung Keputusan Dalam e-Business
Untuk dapat sukses dalam E-Business dan E-Commerce, perusahaan memerlukan system informasi yang dapat mendukung bermacam-macam informasi dan membuat keputusan yang diperlukan oleh manajer dan seorang profesional bisnis.
Level of managerial decision making yang harus ddidukung oleh teknologi informasi adalah :

1) Strategic Management
Dewan direksi,komite eksekutif yang mengembangkan sasaran keseluruhan, strategi, kebijakan, dan tujuan sebagai bagian dari proses perencanaan stratejik. Mereka juga melakukan monitor terhadap kinerja stratejik perusahaan dan keseluruhan arah politik, ekonomi, dan lingkungan persaingan.

 2) Tactical Management
Para menajer yang mengembangkan rencana jangka pendek dan menengah, penjadwalan, anggaran,merinci kebijakan, prosedur, dan tujuan bisnis bagi subunitnya. Mengalokasikan sumber daya dan memonitor kinerja subunitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar